Breaking News

Keagungan bulan suro

HAY bertemu lagi sama saya di blog wawan nadi disini saya akan membagi pengalaman dan sedikit pengetahuan saya tentang keagungan bulan suro inilah sedikit pengethuan saya tentang bulan suro

bulan suro sering dikaikan dengan hal-hal mistis biasanya pada bulan suro banyak orang memanfaatkan bulan suro untuk meningkatkan ilmu,mencuci barang kramat. seperti keris,batu,dan lain-lain yg mengandung khodam.

banyak juga perguruan yg memanfaatkan bulan suro untuk menambah ilmu seperti betapa ,berendam , berpuasa dan lain sebagainya .
biasanya orang kraton memanfaatkan bulan suro untuk mencuci keris kraton dan barang yang dipercaya mistis atau memiliki khodam  
kadang banyak perguruan yg mengunakan bulan suro untuk bersiaroh ke guru besar mereka masing-masing





dan biasanya masyarakat mempercayai kalo pada bulan suro dilarang bepergian jauh dan juga dilarang mengadakan hajatan pernikahan karana dipercaya akan terjadi hal buruk yang melanda  ....



perguruan PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE mengunakan bulan suro sebagai pengesahan siswa mereka danjuga sebagai teradiri mencuci sabuk mereka yang berupa kain kafan atau biasa di sebuat mori ... dan biasanya pada bulan suro perguruan PSHT (persaudaraaan setia hati terate ) mengadakan zaroh ke makan guru besar mereka
hanya itu pengetahuan saya tangang bulan suro kurang dan lebih saya mohon maaf ...
ikuti terus cerita pengalaman saya selanjutnya sampai jumpa lagiiiiiii 

No comments